Cakrawala SMA 4 Mataram menang setengah bola dari SMAN 1 Dompu

dbl

MATARAM-Hari kedua Honda Development Basketball (DBL) 2012 West Nusa Tenggara Series mempertandingkan tujuh pertandingan. Dari tujuh pertandingan yang paling seru dan menegangkan adalah bentrok antara tim putra SMAN 4 Mataram dengan SMAN 1 Dompu.

Kemenangan SMAN 4 Mataram ditentukan sampai detik terakhir di quarter keempat. Cakrawala (Julukan SMAN 4 Mataram, Red) hanya menang setengah bola 24-23. Sejak quarter pertama kedua tim masih sulit membuat poin. Di quarter pertama Cakrawala hanya unggul setengah bola saja dengan skor 7-6. Memasuki quarter kedua, Cakrawala masih menguasi pertandingan. Akan tetapi pertahanan kedua tim sama-sama kuat.

Karena kedua tim masih sulit mencetak poin. Hingga akhir quarter kedua Cakrawala hanya unggul 11-8. Akan tetapi memasuki quarter ketiga tim putra SMAN 1 Dompu bangkit. Muhammad Rizky Pangeran (kapten SMAN 1 Dompu, Red) dan kawan-kawan membalik skor menjadi 18-21 diakhie quarter ketiga. Keunggulan tim putra SMAN 1 Dompu berkat dua kali tembakan tiga angka oleh Rizky.

Dari 23 poin SMAN 1 Dompu, 12 diantaranya disumbangkan oleh Rizky. Sementara memasuki quarter keempat, pertandingan semakin tegang. Kedua tim kembali saling jual beli serangan. Akan tetapi di quarter ini, tempo permainan semakin meningkat.

Kedua tim, kembali sama-sama sulit untuk menambah angka. Pertandingan antara SMAN 4 Mataram melawan SMAN 1 Dompu nyaris overtime. Andai saja, satu dari dua tembakan Rizky menghasilkan poin. Saat itu sudah waktu sudah menunjukkan hitungan detik saja. Hingga akhirnya Cakrawala menang tipis dengan keunggulan setengah bola 24-23 atas SMAN 1 Dompu.

Menurut tim putra SMAN 4 Mataram, SMAN 1 Dompu luara biasa. Salah satunya diungkapkan oleh pelatih SMAN 4 Mataram Ainul Yakin. “Semangat dan permainan SMAN 1 Dompu luar biasa. Perlawanan yang diberikan sungguh luar biasa,” puji pelatih kelahiran Pamekasan itu. Sementara itu, Guru Pendamping SMAN 1 Dompu Bertolomeas Betty mengatakan permainan siswanya sungguh luar biasa.

Walaupun kalah, namun silih poinnya tidak terlalu jauh. “Kami sudah mengeluarkan permainan terbaik kami. Tetapi yang namanya permainan, pasti ada kalah dan menang,” ungkapnya sambil menenangkan anak asuhnya di kamar ganti pemain. Betty berjanji, tahun depan dia akan kembali lagi ke Mataram. Untuk ikut dan mendaftar menjadi di Honda DBL 2012.

Karena Honda DBL 2012 West Nusa Tenggara Series adalah kali pertama bagi SMAN 1 Dompu. Baginya, penampilan perdana ini di Honda DBL ini menjadi pengalaman berharga bagi SMAN 1 Dompu.

“Ini adalah penampilan perdana bagi SMAN 1 Dompu. Kami sudah bermain baik,” pungkasnya. Dipertandingan selanjutnya SMAN 4 Mataram sudah ditunggu oleh SMAN 1 Terara Kabupetan Lombok Timur. Sementara pertandingan untuk ketegori putra kemarin yang lain adalah bentrok antara dua tim Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Di pertandingan ketiga SMKN 2 Kuripan menang atas SMKN 4 Mataram dengan skor 32-22. (rur)

Sumber : Official DBL Indonesia

Cakrawala SMA 4 Mataram menang setengah bola dari SMAN 1 Dompu
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

About the author

Kami menerima tulisan-tulisan tulisan yang ingin anda publikasikan. Bahkan, kami sangat senang sekali jika bisa membantu menyuarakan buah pikiran anda. Anda bisa mendaftar dengan mengirimkan e-mail ke admin@dompu.info berisi tulisan yang ingin anda publikasikan, dan jika sesuai dengan kriteria, tulisan anda akan tampil di situs dompu.info. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan baca : Menjadi Kontributor

Leave a Comment

Powered by WordPress | Deadline Theme : An AWESEM design

Breaking News :